Soreang, 29/11 (ANTARA) - RSUD Soreang Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memperoleh piagam penghargaan Menteri Kesehatan RI sebagai Rumah Sakit Berprestasi di Bidang Pelayanan kesehatan dengan kategori nilai tertinggi untuk 12 unit pelayanan.

"Penghargaan ini layak diberikan, karena dengan kiprah pengabdian yang selama ini telah dilakukan, pada masa akan datang dapat memberikan manfaat yang terbaik kepada masyarakat," kata Bupati Bandung H Obar Sobarna, saat menyampai penghragan tersebut kepada Direktur RSUD Soreang, Hj Nike Resmiati, pada peringatan Hari Kesehatan dan Aid sedunia, Senin.

Dalam Peringatan Hari Kesehatan dan Aid sedunia itu, berlangsung pula peringatan Hari Guru, Hari PGRI serta Hari Korpri Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2010, di Lapangan Upakarti, Soreang.

Pada kesempatan yang sama bupati menyerahkan kendaraan operasional 51 unit kendaraan roda dua secara simbolis kepada Kepala UPT PPKB (Unit Pelaksana Teknis Program Pengendalian Keluarga Berencana) Kecamatan Pasirjambu dan satu unit mobil pelayanan KB kepada Kepala Sub Bidang Pengendalian KB-KR (Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi).

Selain itu bupati menyampaikan terimakasih kepada Kecamatan Majalaya (40 Nominatif), Kecamatan Dayeuhkolot (16 Nominatif) dan Kecamatan Banjaran (8 Nominatif) sebagai pihak yang sangat berperan dalam kegiatan normalisasi Sungai Citarum, Sungai Cipalasari, dan Sungai Cisangkuy.

Penyerahan tanda terimakasih bupati diberikan secara simbolis kepada Ketua Paguyuban Pengusaha Bandung Selatan, PT Danar Mas dan Camat Banjaran, Iman Irianto.

Bupati menyebutkan Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, di antaranya dengan memberikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin dan hampir miskin melalui kebijakan jaminan kesehatan masyarakat dan Gakinda.

"Peningkatan sarana dan prasarana kesehatan serta berbagai usaha kesehatan masyarakat akan ditempuh pula, sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,"ujar Obar.

Pada kesempatan lain, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Korpri ke-65, Pemerintah Kabupaten Bandung memberikan santunan kepada anggota Korpri yang meninggal, biaya rawat inap serta pensiun.

Sebagai salah satu wujud kepedulian sosial, bupati juga memberikan bantuan kepada Yayasan Panti Asuhan Bhakti Pertiwi Kecamatan Bale Endah Kabupaten Bandung.***1***

Ayi K

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010