Bandung, 10/11 (ANTARA) - Memperingati Hari Pahlawan DPD KNPI Jawa Barat menggelar bakti sosial terhadap para pejuang perang di Jabar yang banyak memberikan kontribusi bagi kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Ketua DPD KNPI Jabar Dian Rahadian SH saat ditemu di sela-sela acara bakti sosial di Bandung, Rabu, mengatakan dalam kegiatan itu KNPI punya tanggung jawab moral dalam membahagiakan para pejuang perang yang tergabung dalam Veteran perang, sehingga mempunyai kewajiban menjaga para Veteran dan menghaturkan terima kasih kepada mereka.

"Kita bisa merdeka oleh para pejuang, sehingga kita peduli terhadap para pejuang tersebut, guna menghargai secara total terhadap perjuangan mereka di masa lalu, bahkan kita selaku pemuda Indonesia akan menjembatani permasalahan sosial yang banyak dihadapi oleh para pejuang yang sudah berusia tua," ujar Dian Rahadian.

DPD KNPI Jabar juga akan mengupayakan ke Pemrpov Jabar, guna menganggarkan ke APBD Jabar agar memperhatikan nasib para pejuang perang yang banyak berada di garis kemiskinan.

"Mudah-mudahan ke depan kita bisa ajukan hal tersebut, karena kita hidup saat ini juga berkat perjuangan mereka yang kini masih berada di masa kemerdekaan," papar Dian.

Dalam kegiatan tersebut KNPI Jabar menyumbangkan satu unit komputer, guna dipergunakan di kantor Cabang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Kota Bandung.

Sementara itu perwakilan pejuang 45 Sapriudin saat diwawancara mengatakan, bahwa peran pemuda Indonesia dalam mewujudkan cita-cita para pejuang saat ini, harus bisa diteruskan dengan mengisi kemerdekaan yang bersifat positif.

"Saya sangat khawatir dengan banyaknya tawuran pelajar, mahasiswa, serta beberapa aksi premanisme membuat kami merasa miris melihat prilaku pemuda tersebut, sehingga saya berharap agar peran serta pemuda dalam mengisi kemerdekaan ini bermanfaat," ujar Sapriudin.***4***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010