Kepolisian Resor (Polres) Majalengka, Jawa Barat, menggelar vaksinasi massal gratis yang akan dilaksanakan pada Sabtu (26/6) dengan menyasar ribuan warga. 

"Saat ini, kita telah membuka pendaftaran vaksinasi massal COVID-19 secara gratis," kata Kabag SDM Polres Majalengka Kompol M Ghozali di Majalengka, Kamis.

Ia mengatakan vaksinasi massal Polres Majalengka, akan menyasar sebanyak 6.000 warga baik yang beralamat Majalengka maupun luar daerah dan dilaksanakan pada Sabtu (26/6). 

Vaksinasi massal tersebut, bagian dari respon vaksinasi Polri dan sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara, 1 Juli 2021.

"Vaksinasi akan dilaksanakan secara serentak Lapangan GGM Kabupaten Majalengka dan tersebar di 26 Puskesmas se-wilayah Kabupaten Majalengka," tuturnya. 

Ia mengajak masyarakat Kabupaten Majalengka untuk mendukung dan mengikuti vaksinasi tersebut guna mendapat kekebalan tubuh, sehingga Majalengka cepat terbebas dari COVID-19. 

Ia juga meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19 meski sudah divaksin, karena sampai saat ini kasus COVID-19 terus menunjukkan tren peningkatan.

"Yang paling penting adalah walaupun sudah melakukan vaksinasi tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Bupati Majalengka Karna Sobahi terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Polres Majalengka ketatkan pengamanan di obyek wisata

Baca juga: Kapolres Majalengka pastikan obyek wisata aman dan kondusif

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021