Kepolisian sektor di bawah Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung mulai menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum guna membantu meningkatkan cakupan program vaksinasi nasional.

"Hari ini yang sudah mendaftar ada sekitar 1.500 orang, yang terlaksana sekitar 250, mudah-mudahan masyarakat sabar dan kita akan tetap laksanakan vaksinasi," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di Markas Polsek Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Dia mengimbau masyarakat mendaftar untuk menjalani vaksinasi COVID-19 di fasilitas pelayanan vaksinasi massal yang disediakan oleh kepolisian.

Meski sasaran utamanya masyarakat umum, ia mengatakan, fasilitas pelayanan vaksinasi kepolisian juga melayani warga lanjut usia yang hendak menjalani vaksinasi COVID-19 mengingat cakupan vaksinasi pada kelompok warga lanjut usia belum mencapai target.

Data Dinas Kesehatan Kota Bandung menunjukkan, warga lanjut usia yang sudah mendapat suntikan dosis pertama vaksin COVID-19 baru 100.160 orang atau sekitar 32 persen dari target sebanyak 305.666 orang. Warga lanjut usia yang sudah dua kali mendapat suntikan vaksin atau sudah selesai menjalani vaksinasi baru 90.802 orang atau 29 persen dari target.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara mengimbau warga yang telah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Vaksinasi melengkapi upaya penanganan pandemi di samping 5M dan 3T," katanya.

Ia menambahkan, disiplin menerapkan protokol kesehatan merupakan bagian dari upaya melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari COVID-19.

Baca juga: 1.406 orang ikuti vaksinasi massal Polresta dan Dinkes Kota Bogor

Baca juga: Sandiaga divaksin COVID-19 meski sempat terpapar corona tahun lalu

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021