Bandung, 11/10 (ANTARA) - Kepolisian Sektor Kota Ujungberung menyelidiki aksi kawanan pencurian di Bank CIMB Niaga di Jalan HA Nasution, Bandung.

Berdasarkan keterangan salah seorang penyidik Polsekta Ujungberung, Aiptu Pol Pardi, Senin, kawanan pencuri berhasil menggasak sebuah brangkas, yang diperkirakan berisi uang dan perhiasan, lima unit monitor dan tiga unit CPU.

Aksi pencurian tersebut baru diketahui oleh petugas Satpam dan karyawan, Senin sekitar pukul 07.00 WIB, yang akan masuk kerja. Melihat kondisi bank yang sudah acak-acakan, dan hilangnya barang-barang berharga, mereka pun kemudian melaporkan ke Polsekta Ujungberung.

"Kita sudah periksa ke TKP, diketahui pintu yang terbuat dari logam sejenis almunium rusak dijebol para pelaku," jelasnya.

Hingga Senin siang polisi telah memintai keterangan lima saksi, mereka adalah anggota Satpam dan karyawan Bank CIMB Niaga.

Dikatakan Pardi, belum diperoleh keterangan jumlah kerugian akibat aksi pencurian itu. Namun dari keterangan saksi, brangkas yang digasak adalah tempat penyimpanan perhiasan dan uang nasabah.

"Bank tersebut tidak dijaga setiap saat. Anggota Satpam hanya bertugas pada jam kator saja, pagi hingga sore. Para karyawan termasuk petugas keamanan, terakhir meninggalkan TKP pada hari Jumat pukul 15.00," kata dia. ***1***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010