Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat melanjutkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran masyarakat lanjut usia (lansia) sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap semua kalangan agar bisa terhindar dari COVID-19.

"Kami gencar melakukan vaksinasi untuk lansia, sekarang ada lansia dari saudara-saudara kita, dari (keturunan) Tionghoa dan juga komunitas lain," kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat meninjau vaksinasi COVID-19 tahap dua di Aula SDK Dharma Bakti Gereja Kristen Pasundan, Garut Kota, Rabu.

Ia menuturkan Pemkab Garut kembali melanjutkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan menyiapkan seribu orang lebih vaksinator yang akan melayani 1,8 juta dari keseluruhan warga sebanyak 2,7 juta jiwa.

Khusus vaksinasi tahap dua ini, kata Bupati, disediakan 750 dosis Vaksin Sinovac dengan sasaran warga komunitas dan keturunan termasuk bagi lansia.

"Kami menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, kami sanggup 15 ribu per hari untuk vaksinasi di 42 kecamatan, kami sudah menyiapkan seribu orang lebih vaksinator yang akan melayani 1,8 juta dari 2,7 juta masyarakat Garut," katanya.

Ia menyampaikan vaksinasi bagi lansia itu merupakan bentuk dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Garut dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari paparan COVID-19, khususnya lansia.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah juga akan melakukan vaksinasi bagi seluruh elemen masyarakat, bahkan petugas medis siap melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga.

"Telepon saja ke puskesmas, nanti dari puskesmas akan datang ke rumah, setelah dilakukan observasi kita suntik di rumah, kami memberikan pelayanan sampai ke rumah," katanya.

Baca juga: Dinkes Garut mulai vaksinasi massal lansia

Baca juga: Vaksinasi bagi lansia Muslim di Garut ditunda hingga Lebaran

Baca juga: 3.700 dosis vaksin COVID-19 dibutuhan untuk lansia di Garut

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021