Sumedang, 27/9 (ANTARA) - Kepolisian Sektor Jatinangor, Sumedan, Jawa Barat, mengamankan dua pencuri beraksi di kampus Universitas Padjadjaran.

Menurut Kapolsek Jatinangor, AKP. Sujoto, Senin, kedua tersangka bernama Tugiwa (19) dan Geri (21), warga Ujung Berung Kota Bandung.

Kedua tersangka, kata dia, tertangkap basah saat melakukan aksinya di ruang salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Unpad.

"Keduanya ditangkap, beberapa saat setelah beraksi di ruang UKM. Ketika dia akan kabur dengan sepeda motornya, salah seorang mahasiswa yang menjadi korban meneriaki mereka maling," jelasnya.

Tanpa mendapatkan kesulitan, kedua tersangka berhasil ditangkap dan nyaris menjadi bulan-bulan massa yang menangkapnya. Petugas keamanan kampus, kemudian mengamankan mereka dari amukan massa.

Dikatakan Sujoto, untuk proses pengusutan kedua tersangka masih meringkuk di Mapolsek Jatinangor, berikut barang bukti satu unit laptop dan sepada motor yang digunakan mereka.

"Kita masih akan kembangkan kasusnya, karena bisa saja mereka adalah anggota komplotan pencuri, yang biasa melakukan aksinya di kampus beberapa Universitas yang ada di Jatinangor," kata dia. ***1***

(T.PSO-226/C/Y003/Y003) 27-09-2010 10:25:47

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010