Tasikmalaya, 12/9 (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat mengerahkan anggota untuk melakukan pengaturan dan langkah antisipasi terjadinya kemacetan sehubungan kepadatan pada lokasi Tanjakan Gentong.

Kapolsek Kadipaten AKP Syamsudaya, Minggu mengatakan kepadatan kendaraan berbagai jenis kendaraan roda dua dan empat serta bus dari arah barat menuju timur.

Situasi lalu lintas di tanjakan Gentong itu sudah mulai ramai dilintasi kendaraan sejak sekitar pukul 08.00 WIB namun mulai tampak memadati tanjakan Gentong menjelang siang.

"Kendaraan di tanjakan Gentong mulai padat jam 10an, dari arah timur menuju barat, tapi lancar tidak terjadi kemacetan," katanya.

Kepadatan arus kendaraan dari arah timur itu, karena masih adanya pemudik yang menggunakan waktunya setelah hari raya Lebaran.

Selain itu, kata dia, kepadatan kendaraan itu karena adanya penambahan jumlah angkutan umum seperti elf dan bus dari arah jurusan kota besar menuju Tasikmalaya, Ciamis hingga ke Jawa Tengah.

Bahkan, banyaknya masyarakat yang mengisi hari libur Lebaran dengan mendatangi objek wisata di kawasan Tasikmalaya maupun Ciamis menggunakan kendaraan pribadi maupun sepeda motor secara konvoi.

"Kepadatan kendaraan di tanjakan Gentong itu diwarnai pemudik dan wisata ke Pangandaran (Ciamis)," kata Syamsudaya.

Sementara itu, kawasan jalan raya di tanjakan Gentong merupakan jalur utama perbatasan dengan Garut serta menghubungkan Kabupaten Ciamis hingga ke perbatasan provinsi menuju Jawa Tengah.***4***
(U.KR-FPM/B/M019/M019) 12-09-2010 11:11:18

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010