Bandung, 12/8 (ANTARA) - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung bekerja sama dengan perusahaan komputer Acer dan Intel melakukan peningkatan penggunaan teknologi informasi kepada mahasiswa baru.

"Acer dan Intel bekerja sama dengan Unpar untuk menginspirasi mahasiswa agar dapat menerapkan teknologi dan media sosial secara positif dan bijak," kata Astrid Warsito,Humas Acer Indonesia di kampus Unpar Bandung, Kamis.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut merupakan komitmen Acer dan Intel untuk meningkatkan penetrasi dan melek IT di Indonesia, khususnya di dunia pendidikan. "Selaku mitra yang mempunyai kesamaan misi, Unpar dan Acer mengimplementasikan teknologi informasi di dunia pendidikan," ujarnya.

Dikatakannya, dengan menggelar edukasi pengguna, khususnya pada mahasiswa baru, diharapkan mereka bisa memanfaatkan infrastruktur TI yang tersedia di lingkungan kampus untuk melakukan "e-learning", sehingga dapat mencetak generasi muda yang unggul.

Sementara itu Rektor Unpar Dr Cecilia Lauw Giok Swan dalam kesempatan yang sama mengatakan, dengan kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan mempermudah dalam pembelajaran jarak jauh.

"Kegiatan ini jelas memberikan inspirasi positif bagi mahasiswa, sehingga para mahasiswa mendapatkan data terbaru mengenai perkembangan teknologi informasi maupun ilmu pengetahuan lainnya," ujar Cecilia.

Namun demikian, kata Cecilia, pihaknya tetap memberlakukan 80 persen kehadiran, mahasiswa di kampus untuk bertatap muka dengan dosen. "Meski demikian, kami tidak mau dengan adanya TI dan kegiatan 'e-learning', kampus menjadi sepi mahasiswa," tukasnya. ***3***
(T.KR-ASJ/B/Y008/Y008) 12-08-2010 16:52:34

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010