Garut, 9/8 (ANTARA) - Dua kerangka yang dipastikan kerangka manusia ditemukan di kawasan pegunungan tepatnya di Gunung Karasak, Kabupaten Garut, wilayah selatan, Jawa Barat.

Kapolres Garut AKBP Amur Chandra, Senin mengatakan, penemuan kerangka manusia Minggu (8/8) tidak jauh dari beberapa penemuan puing-puing pesawat Trike PK-S 135 yang hilang sejak (4/7).

"Dugaan kuat kedua kerangka itu pilot pesawat yang hilang waktu itu," katanya.

Kepastian lebih lanjut dari dua kerangka manusia itu sebagai pilot pesawat trike, menurut Amur perlu melakukan pemeriksaan intensif dari tim medis dalam pembuktiannya.

Namun pihak kepolisian, kata Amur dari hasil laporan petugas gabungan di lapangan ditemukan dompet identitas atas nama Noto, salah seorang pilot pesawat Trike PKS-135.

"Kami perlu melakukan pemeriksaan dulu, karena petugas gabungan masih berada di lokasi, untuk melakukan evakuasi," katanya.

Sementara itu, jajaran Polres Garut, beserta unsur TNI dan tim SAR serta masyarakat diterjunkan ke lokasi penemuan kerangka manusia dan pesawat.

Petugas gabungan berencana secepatnya mengevakuasi penemuan kerangka itu ke wilayah kota, yang jaraknya kurang lebih 100 km dari pusat kota Garut.***3***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010