Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) menyatakan siap memberikan dukungan kepada BUMD PT Jasa Sarana atas capaian kinerja positif PT Jasa Sarana sebagai BUMD Infrastruktur Terbaik pada ajang BUMD Awards 2021.

"Supaya terciptanya Jabar Juara, kami akan mendukung 100 persen baik dalam bentuk regulasi atau dalam bentuk pembiayaan," kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Oleh Soleh, Sabtu.

Politisi Fraksi PKB DPRD Jabar menilai saat ini PT Jasa Sarana merupakan salah satu BUMD yang paling terdepan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Jawa Barat.

"Semoga torehan prestasi PT Jasa Sarana ini bisa menjadi pemacu bagi BUMD lainnya milik Pemprov Jabar," kata Oleh.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Cucu Sugyati mengapresiasi peresmian Head Office PT. Jasa Sarana di Gedung Graha Pos Indonesia, Kota Bandung.

"Diharapkan dengan berdirinya kantor pusat PT Jasa Sarana dapat menjadi tambahan motivasi kinerja khususnya di tengah situasi pandemi COVID-19," kata dia

Cucu menambahkan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) didirikan untuk meningkatkan pendapatan daerah, yang kemudian berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Sehingga pihaknya mendorong peran aktif PT Jasa Sarana melalui program-program yang dihasilkan dapat berdampak pada pendapatan daerah dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat Jawa Barat.

"Dan yang perlu di perhatikan juga agar PT Jasa Sarana dapat membantu pembangunan di Jawa Barat. Banyak program yang bisa di lakukan Jasa Sarana seperti kerja sama baik skala nasional ataupun internasional. Di mana peluang tersebut dapat di manfaatkan oleh PT Jasa Sarana" ujar Cucu.


Baca juga: DPRD Jabar dorong kajian terkait perluasan kawasan penghasil teh

Baca juga: DPRD siap bantu Migas Hulu Jabar terkait regulasi operasional

Baca juga: DPRD Jabar genjot pembahasan Raperda Desa Wisata



 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021