Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono optimistis perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2021 sesuai target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp1,33 triliun.

"Karena targetnya laju pertumbuhan ekonomi Depok juga bisa naik. Dari yang 1,29 persen jadi naik di atas 4 persen. Insha Allah, kita optimis untuk meraih PAD yang cukup besar," kata Imam di Depok, Selasa.

Imam mengatakan untuk mewujudkan target tersebut pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi. Pertama, mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Depok yaitu dengan membuka kembali sektor pariwisata serta mengaktifkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Dengan hidupnya perekonomian di Kota Depok, maka pajak-pajak yang selama ini turun atau jatuh akibat pandemi COVID-19, Insha Allah akan naik," jelas Imam.

Kemudian, strategi kedua ialah ekstensifikasi pendapatan di Kota Depok, selain yang sudah ada sekarang. Dengan begitu, imbuhnya, target PAD yang ditetapkan dapat tercapai.

"Lakukan ekstensifikasi dari yang sudah ada sekarang. Intinya kami optimis bisa mencapai target PAD di tahun ini," tegasnya.

Baca juga: Depok optimis target PAD tercapai

Baca juga: Penarikan pajak restoran di Depok bakal lampaui target

Baca juga: Pemkot Depok target PAD Rp1,11 triliun optimistis tercapai

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021