Kuningan,31/7(ANTARA)- Gerakan Pemuda Ansor sewilayah tiga Cirebon siap membantu kelompok tertindas Jema'at Ahmadiyah di desa Manis Lor, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan, Jabar, dari tekanan sejumlah Ormas Islam.

Ketua GP Ansor kabupaten Kuningan Muplihudin kepada wartawan di Kuningan, Jumaat, mengatakan, mengutuk tindakan kekerasan yang telah dilakukan kelompok tertentu dan tidak bertanggungjawab.
Pihaknya siap bahu membahu dengan aliran Jema'at Ahmadiyah untuk melawan kesewenang-wenangan.

"Betrokan yang terjadi beberapa hari lalu yang menimpa saudara kita yaitu kelompok aliran Jema'at Ahmadiyah
merupakan tindakan yang tidak terpuji, main hakim sendiri,"katanya.

Dikatakannya, pihaknya siap membantu kelompok teraniaya Jema'at Ahmadiyah yang berada di Desa Manis Lor kecamatan Jalaksana dan akan menerjunkan kurang dari 50 ribu pasukan Banser yang dimiliki Gerakan Pemuda Ansor wilayah Cirebon.

"Jika jumlah 50 ribu personil Banser masih kurang ada 150 ribu cadangan siap turun membantu untuk memberikan perlindungan kepada Jema'at Ahmadiyah sambil menunggu perintah Kyai-Kyai Nahdatul Ulama,"katanya.

Dia menambahkan, meminta masyarakat untuk mengedapankan etika dan supremasi hukum dengan menyerahkan masalah Jema'at Ahmadiyah kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Agama, Jaksa Agung, Kementrian Dalam Negri, supaya jangan anarkis, merusak fasilitas orang lain.

M.Nuruzaman ketua GP Ansor kabupaten Cirebon mengungkapkan hal yang sama, dikatakannya, kejadian tindak kekerasan yang menimpa saudara-saudara kita yaitu kelompok Jema'at Ahmadiyah sudah keterlaluan, tidak mengedepankan hukum yang berlaku di Indonesia.

"Sejumlah kelompok yang menekan dan menentang ajaran Ahmadiyah, merupakan tindakan yang kurang terpuji
yang tidak pantas dilakukan orang Islam yang selalu hidup damai dengan siapapun,"katanya.

Dia menambahkan, dukungan terhadap kelompok Jema'at Ahmadiyah akan semaksimal mungkin jajaran Gerakan Pemuda Ansor tinggal menunggu perintah dari Kyai. Hingga kini cadangan pasukan ada 150 ribu orang yang siap membantu kaum lemah dan teraniaya.

Sementara itu pengurus Jema'at Ahmadiyah Kuningan Nurahim, mengucapkan terim kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Gerakan Pemuda Ansor sewilayah III Cirebon.***3***
Enjang S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010