Bandung,30/7 (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Parahyangan Bandung mengirim sejumlah mahasiswanya dalam tim ekspedisi "Seven Summits" ke sejumlah gunung tertinggi di dunia yang berada di tujuh benua.

Dalam ekspedisi yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Unpar (Mahitala), akan dilaksanakan yakni yang kedua keempat kalinya ke Gunung Kilimanjaro (Tanzania), Elbruss (Russia).

Sebelumnya tim ekspedisi Unpar dilakukan pada tahun 2007 yakni Kilimanjaro, 2008 Puncak Carstensz, 2009 puncak Elbruss.

Pendakian yang dilakukan oleh mahasiswa Unpar ini, murni tanpa bantuan pemerintah dalam pelaksanaannya.

Humas Mahitala Unpar Widyastuti K saat ditemui di kampus Unpar Jumat, mengatakan bahwa ekspedisi itu sebagai bentuk motivasi mengharumkan nama bangsa di dunia internasional.

" Terlepas dari peran pemerintah kita, kita juga mampu membawa nama harum bangsa Indonesia melalui ekspedisi ini, sehingga keberadaan bangsa kita bisa dikenal oleh bangsa lain, dengan menunjukan dedikasi dan motivasi yang dimiliki oleh mahasiswa Unpar," ungkap Widyastuti.

Pelaksanaan pelepasan pemberangkatan tim kali ini, akan dilakukan langsung Sabtu besok oleh Rektor Unpar Dr. Cecillia Lauw guna melepas lima Anggota Tim yakni Budi Hartono Purnomo, Sofyan Arief Fesa, Frans, Janatan Ginting, Broery Andrew.

Kegiatan ini diharapkan sebagai bukti bahwa mahasiswa Indonesia bisa menjadi sejarah dengan mendaki tujuh gunung tertinggi di dunia.

" Tim yang melakukan ekspedisi sejak tahun 2007 ini , akan dilaksanakan hingga tahun 2012 nanti, semoga saja kita bisa mencatat sejarah dalam mencetak generasi bangsa khususnya dari bidang pendidikan untuk menunjukan kepada dunia bahwa generasi muda Indonesia bisa 'berbicara' di kancah dunia," ujar Widyastuti.***4***

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010