Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meminta masyarakat bersabar untuk mendapatkan vaksin COVID-19.

"Hingga kini sudah ada 1.191 warga yang telah disuntik vaksin," kata Juru Bicaa Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang Fitra Hergyana di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan Karawang mempunyai dosis vaksin COVID-19 sebanyak 47.763 vial. Dosis tersebut merupakan jumlah total dari tahap I dan II yang telah diterima.

Sampai saat ini, kata dia, proses vaksinasi tahap II masih terus dilakukan dengan sasaran mengikuti anjuran prosedur Kemenkes RI, di antara sasarannya masyarakat.

Sebelumnya, pihaknya telah melakukan vaksinasi kepada para pegawai di lingkungan Pemkab Karawang, jajaran TNI/Polri, dan para pekerja publik.

Fitra meminta masyarakat bersabar untuk divaksin, karena harus dilakukan sesuai dengan jadwal dan disesuaikan dengan jumlah vaksin yang diterima dari pemerintah pusat.

Pada Sabtu ini jumlah kumulatif kasus konfirmasi COVID-19 di Karawang mencapai 16.025 kasus, di mana 944 orang dirawat, 517 orang meninggal dunia, dan 14.564 orang sembuh.

Baca juga: Realisasi investasi di Karawang kedua tertinggi di Jabar

Baca juga: Masa tanam padi di Karawang tertunda karena banyak sawah yang terendam banjir

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021