Cianjur, 20/7 (ANTARA) - AKP Goncang Ajie Susatyo SIK SH, menjabat Kasat Reskrim Polres Cianjur, Jabar, mengantikan AKP Yudhianto Adhi Nugroho SIK.
Selain pergantian Kasat Reskrim, Polres Cianjur juga menganti delapan orang di jajarannya di tingkat Polsek.

Serah terima jabatan Kasat Reskrim dilakukan di Aula Mapolres Cianjur, Selasa, tampak hadir dalam acara tersebut, jajaran polres dari masing-masing polsek, mupika dan muspida Cianjur.
Kapolres Cianjur AKBP Djoko Hari Utomo, SIk MSi, dalam pidatonya, mengatakan sertijab tersebut, memiliki arti penting dalam rangka pelaksanaan reformasi birokrasi Polri.

"Dengan perubahan struktur organisasi Polri yang baru, saya berharap, dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khsusunya di Kabupaten Cianjur," katanya.

Tercatat di bagian Min Polres Cianjur, AKP Goncang yang sebelumnya menjabat di Polda Jabar, mengantikan AKP Yudhi, akan menjabat sebagai Kanit 5 SatOps 1 Ditreskrim Polda Jabar.

Selain itu, jabatan Kapolsek Pacet dari AKP Darman, S.IK diserah terimakan pada AKP Ade Chadijah, S.Sos.

Kapolsek Cianjur dari AKP Hafid Iskandar ke Kompol Subadri. Sedangkan Kapolsek Ciranjang dari AKP Drs Suprayogi diserahkan ke AKP A. Rachman Suwandi.

Kapolsek Cikalong Kulon dari AKP Bektiyana kepada AKP Bambang Herwani, SH. Kapolsek Karang Tengah dari AKP Syafril Lubis, SH kepada AKP Nur Ichsani Hastono, SE.

Kapolsek Cugenang dari AKP Lusia Woro Wuryani, SH kepada AKP M. Armin B Arpan MK. Serta Kapolsek Cibeber dari AKP Nanang Suherman kepada AKP Drs Apud Suherwin.

Kapolsek Sukaluyu dari dari AKP Nur Ichsani Hastono, SE kepada AKP Agus Widodo, SH. Sedangkan Kapolsek Warungkondang AKP Murdiono, SH dikukuhkan menjadi Kapolsek tipe Urban yang sebelumnya menjabat Kapolsek tipe B1.
Sedangkan enam orang perwira polisi yang semula menjabat kapolsek, tidak dialih tugaskan ke tempat lain. Namun mereka bergeser menjadi wakapolsek ditempatnya masing-masing.

Sedangkan sebagian besar kapolsek yang baru merupakan pindahan dari Polwil Bogor."Bagi Kapolsek yang baru saya ucapkan selamat bertugas untuk meberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Kapolres.
Sedangkan dua orang perwira lainnya, AKP Darman, S.IK menjabat Kapolsek Megamendung serta AKP Bektiyana, menjabat Kanit Reskrim Polsek Cibinong di wilayah hukum Polres Bogor.

Dalam kesempatan tersebut Djoko, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi serta pengabdian, kepada perwira yang pindah, selama bertugas di Polres Cianjur.***1***

Fikri

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010