Wali Kota Depok Mohammad Idris memberikan apresiasi kepada komunitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok yang selalu aktif sehingga diharapkan UMKM dapat membantu meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Apa yang dilakukan Jawara ini bagus dan bisa memberikan dampak bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di Kota Depok," kata Idris di Depok, Kamis.

Idris sangat mengapresiasi Komunitas Jawara Depok. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini sangat membantu masyarakat untuk bangkit meningkatkan perekonomiannya.

"Langkah Jawara Depok tentu mendukung rencana pembangunan di Depok yakni perbaikan ekonomi saat pandemi," tambah Idris.

Ia mengatakan Pemkot Depok juga melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) terus memberikan pembinaan untuk UMKM dengan mengadakan Pelatihan Wirausaha Baru (WUB) setiap tahun.

Jaringan Wirausaha (Jawara) Depok memberikan bantuan usaha dalam tema "Jawara Dimodalin" kepada member UMKM Jawara Sawangan Depok.

Acara yang digelar secara virtual dan dihadiri ratusan member itu dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, anggota DPRD Depok dari Dapil Sawangan, Cipayung dan Bojongsari Khairullah, Camat Sawangan Ferry Birowo, Ketua Jawara Depok Ubaidillah Saleh, Lurah se-kecamatan Sawangan dan juga ketua Jawara Sawangan Ahmad Dhani.

Pelaku UMKM Sawangan yang beruntung mendapatkan bantuan Jawara Dimodalin terdiri dari dua orang berasal dari Kelurahan Pengasinan dan Sawangan Baru yang diumumkan oleh Camat Sawangan Ferry Birowo.

Hal senada juga dikatakan Camat Sawangan, Fery Birowo. "Terimakasih kepada Jawara semoga program ini bisa membantu UMKM terutama di Sawangan," paparnya.

Ubaidillah Saleh selaku inisiator program Jawara Dimodalin mengatakan program ini sebagai upaya Jawara Depok memberikan peran posotif di masyarakat terutama di masa pandemi Covid 19. Dia berharap, ke depan program ini akan terus bergulir sehingga akan banyak para pelaku UMKM yang merasakan manfaatnya.

"Kita akan terus bekerja dan bergerak membantu UMKM," janji Ubai.

Dalam acara tersebut juga di sediakan doorprize bagi para peserta seperti free desain logo bagi 15 peserta yang beruntung. Selain itu diberikan juga doorprize produk unggulan UMKM Sawangan.

Acara Jawara Dimodalin merupakan acara yang bergulir di 11 kecamatan di Depok dengan total 50 orang pemenang.

Baca juga: DKUM Kota Depok bina 4.540 orang pelaku UMKM

Baca juga: Jawara gelar parade jurus sukses UMKM Kota Depok

Baca juga: Depok Virtual Expo catat transaksi ribuan produk UMKM

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021