Bandung, 1/7 (ANTARA) - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Bhayangkara tahun ini hendaknya dijadikan sebagai pemicu bagi Polisi untuk lebih meningkatkan kinerjanya serta melakukan perenungan diri.

"Peringatan HUT Bhayangkara alangkah baiknya jika seluruh personil kepolisian di Polda Jabar melakukan perenungan diri dan dimomentum ini pula mari kita jadikan kekurangan yang masih dilakukan kita ubah ke arah yang lebih baik," kata Kapolda Jawa Barat Brigjen Polisi Sutarman saat menggelar acara HUT Bhayangkara Ke-64 di Gedung Graha Bhayangkara, Kota Bandung, Kamis.

Pihaknya meminta supaya kepolisian membangun karakter pelayanan yang maksimal dan profesional kepada masyarakat.

"Mulai saat ini mari kita hilangkan praktik-praktik yang menyimpang seperti merekayasa masalah dan lain sebagainya," ujar Kapolda Jabar.

Menurut dia, selain harus memiliki profesionalisme, anggota kepolisian juga dituntut untuk mempunyai kepemimpinan yang unggul, dan beretika prima serta menguasai teknologi.

"Arus teknologi informasi sudah berkembang sangat pesat. Oleh karena itu, gunakan teknologi tersebut, agar polri bisa lebih dekat dengan masyarakat dan lebih berbaur dengan masyarakat serta gampang dihubungi," katanya.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010