Bandung, 8/6 (ANTARA) - Artis Marcella Zalianty meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendukung penyelenggaran Jambore Karya Tunas Nusantara, di Bumi Perkemahan Kiara Payung Sumedang, 1-3 Juli.

"Saya selaku Duta Jambore Karya Tunas Nusantara dan panitia pelaksana, hari ini datang untuk memberitahukan sekaligus meminta dukungan kepada Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf," kata Marcella Zalianty, di Bandung, Selasa.

Marcella menjelaskan, acara jambore tersebut merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengapresiasikan karya atau bakat yang dimilikinya.

"Ini memang hampir sama dengan jambore pada umumnya, tapi yang membedakannya adalah dalam Jambore Tunas Karya Bangsa akan ada 'outbound', pelatihan kepemimpinan dan film. Intinya kami akan menggali potensi-potensi yang dimiliki oleh generasi muda dalam jambore ini," ujar aktris peraih Piala Citra lewat Film Brownies itu.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pengamatan selama ini, generasi muda di pelosok Indonesia memiliki potensi yang luar biasa.

"Negara kita ini punya banyak anak muda yang berbakat, tapi sayang bagi mereka yang di pelosok atau daerah sulit untuk mengaplikasinya. Mudah-mudahan jambore ini bisa jadi solusinya," kata Marcella.

Menurut dia, dalam jambore tersebut akan berkumpul sekitar 2.750 anak muda dari berbagai daerah.

"Kebanyakan dari Pulau Jawa, tapi dari pulau lainnya di Indonesia juga ada. Selama mengikuti acara ini mereka akan dinilai oleh juri seperti Happy Salma, Artika Sari Devi dan seniman lainnya," katanya.

Ia menuturkan, jika berminat untuk mengikuti acara Jambore Karya Tunas Nusantara, bisa mendaftar melalui www.karyatunasnusantara.org.

***4***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010