Cirebon, 4/6 (ANTARA) - Puluhan remaja Masjid Attaqwa Kota Cirebon, Jabar, turun ke jalan menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina, Jumat.

Koordinator lapangan remaja masjid Dody kepada wartawan di Cirebon, Jumat, mengatakan mereka terpanggil untuk memberi bantuan kepada korban Palestina yang merupakan warga sipil tak berdosa.

"Dengan cara ini kami sebagai masyarakat Cirebon bersimpati terhadap saudara kita di Palestina yang sedang kesulitan besar," katanya.

Pihaknya akan terus menggalang dana untuk memberi bantuan, juga perhatian secara moril atas kekejaman Israel yang tidak henti melakukan pelanggaran hak asasi manusia, ujarnya.

Sementara itu Imron salah seorang warga Cirebon mengaku prihatin dengan kejadian yang menimpa Palestina setiap saat warga sipil tak berdosa dibantai oleh kelompok militer Israel. Dia juga merasa terketuk hatinya melihat sejumlah remaja masjid mau turun ke jalan untuk menggalang dana.

"Kegiatan penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh remaja masjid dapat menjadi contoh positif dalam membantu saudara kita yang terus terancam keselamatan jiwanya," katanya.

Dia menambahkan, penggalangan dana bukan hanya untuk mengumpulkan sejumlah uang, namun ada makna rasa kekeluargaan dan simpati terhadap kaum yang teraniaya, semoga kekejaman di Palestina secepatnya berakhir.

Kekesalan juga diungkapkan salah seorang warga Kota Cirebon, Saepul. Dia mengatakan, Israel dan Amerika adalah teroris yang ingin menghancurkan umat Islam.

Ia mengimbau kepada seluruh warga muslim di Cirebon untuk memanjatkan doa bagi keselamatan, kemerdekaan, kedamaian, keamanan warga muslim Palestina. ***4***

M taufik

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010