Depok, 25/5 (ANTARA) - Menteri Perdagangan Amerika Serikat (AS) Gary Locke, Rabu (26/5) akan mengunjungi Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta Pusat.

"Mendag AS akan melakukan Presentasi dan Diskusi tentang Clean Energy di Ruang Senat Fakultas Kedoketeran Lt. 2, Kampus UI Salemba, Jakarta, pukul 09.30 sampai 11.00 WIB," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Vishnu Juwono, di Depok, Selasa.

Acara tersebut akan dihadiri Rektor UI, Prof. Gumilar R. Somantri, pimpinan UI beserta para Dosen dan Mahasiswa UI. Pada kesempatan ini, Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Gary Locke, akan didampingi rombongan pengusaha terpilih dari AS.

Menurut Vishnu, Menteri Perdagangan, Locke, akan membahas masa depan perekonomian Amerika Serikat untuk bersaing memenuhi tuntutan global yang semakin tinggi terhadap energi bersih pada abad ke-21.

Dikatakannya, Indonesia menjadi mitra kunci bagi perusahaan AS yang siap bersaing di bidang energi bersih dan sektor efisiensi energi dan memperoleh manfaat bersama di wilayah Asia.

Selain itu, kata Vishnu, Indonesia berupaya mengimbangi diri antara tuntutan sosial pada energi yang murah dan kini Indonesia adalah pengimpor bersih energi sehingga harus mencari cara untuk menggunakan sumber daya terbarukan secara efisien seperti misalnya gas bumi dan tenaga surya.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010