Bandung, 23/4 (ANTARA) - Perusahaan operator seluler XL bersama Indonesian Comunication Technology (ICT) Watch menyisir 2.000 Sekolah Menengah Atas (SMA) dalam rangka menyosialisasikan penggunaan internet sehat.

"Kegiatan sosialisasi internet sehat dalam rangka mengenalkan dan menggiatkan penggunaan internet aman, nyaman dan bermanfaat bagi individu, keluarga dan dunia pendidikan," kata Presiden Direktur PT XL Axiata, Hasnul Suhaimi di sela-sela peluncuran program itu di Bandung, Jumat.

Program Internet Sehat merupakan kegiatan yang digarap ICT Watch sejak 2002. XL sendiri mulai ikut mendukung program itu mulai 2006 melalui program 'Komputer untuk Sekolah' (KuS).

Menurut Hasnul, program internet sehat yang akan dilakukan bersama ICT selain menyisir para siswa juga mensosialisasikan kepada guru sekolah, orang tua dan juga para pembina kegiatan di sekolah.

Program internet sehat itu antara lain digenjot di Bandung menyisir 400 sekolah, Yogyakarta 350 sekolah, Surabaya, Semarang dan Jabodetabek.

"Sosialisasi internet sehat sangat diperlukan agar penggunaan internet ke depan semakin baik, efektif dan sesuai peruntukannya secara positif," katanya.

Suhaimi menjelaskan, dari sekitar 30 juta pelanggan XL saat ini, pengguna internet sebanyak 10 juta orang. Dimana 60 persennya berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa.

Pada 2010 ini, XL menganggarkan investasi sebesar 450 dolar AS untuk pengembangan jaringan. Dari total anggaran tersebut sekitar 25 persen diantaranya untuk pengembangan jaringan internet.

"Diharapkan ada pertumbuhan pengguna internet XL tumbuh sekitar 20-30 persen pada 2010 ini," kata Hasnul Suhaimi.

Sementara itu Pembina ICT Watch Ono W Purbo menyebutkan, ICT Watch didirikan sebagai lembaga non profit yang fokus pada dunia teknologi di Indonesia.

"Penggunaan internet di kalangan generasi mudah sudah menjadi kebutuhan atas informasi dan komunikasi, jejaring sosial dan bahkan berkompetisi melalui komunitas tertentu di internet," kata Ono W Purbo.

(T.S033/B/Y008/C/Y008) 23-04-2010 13:36:06

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010