Indaramayu, 31/3 (ANTARA) - Lima pelajar asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melakukan studi banding ke Amerika Serikat mengikuti program "ASEAN Youth Leadership 2010."
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Moch. Rachmat di Indramayu, Rabu, mengatakan, keberangkatan lima peserta tersebut merupakan hasil seleksi dari seluruh peserta.

Mereka akan bergabung dengan peserta lain seperti dari Pilipina dan Brunai Darussalam. Mereka akan berada di Illionis dan Washington 6-29 April 2010.

Kelima pelajar yang diberangkatkan itu, yakni Galih Braga Ratna, Annisa Tri Wahyuni, A Samudra (SMAN 1 Sindang), Intan Hidayatin (SMAN 1 Krangkeng), dan Agung Sukrisno (SMKN 2 Indramayu) serta satu guru pembmbing Lucky Purnamasari.

Selama di Amerika Serilat mereka akan bertemu dengan pelajar dari negara lain dan saling bertukar pengalaman.

Pelajar dari Indonesia yang diberangkatkan untuk mengikuti kegiatan tersebut selain berasal dari Indramayu juga dari Banjarmasin.

Bupati Indramayu Dr H Irianto MS Syafiuddin dalam sambutannya menjelaskan, hubungan dengan Amerika Serikat itu sangat penting karena merupakan negara maju.

Dikatakannya, para pelajar yang diberangkatkan ini harus bisa menangkap peluang dan kesempatan yang ada serta harus bisa menyerap dari negara maju untuk selanjutnya bisa diterapkan di Indramayu.

Ditambahkannya, Kalau bisa pengiriman pelajar ini dilanjutkan dan jumlahnya diperbanyak serta menjadi agenda rutin.

(T.Y003/B/M019/M019) 31-03-2010 16:46:46

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010