Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak warga memperingati Hari Pahlawan dengan menghargai jasa para pahlawan dengan hal-hal yang positif dan konstruktif.
 
Salah satunya yaitu dengan aktif dalam program Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman). Program ini diyakini bisa mengatasi permasalahan sampah di Kota Bandung.
 
"Di momen Hari Pahlawan ini harus dimaknai lebih dalam. Sebagai generasi penerus bangsa, harus menjadi generasi yang mampu menghormati dan menghargai jasa pahlawan," kata Oded di Bandung, Selasa.
 
Menurut dia hal tersebut juga dapat turut membantu menyukseskan program pemerintah dalam penanganan sampah. Dengan menyelesaikan masalah sampah di hulu, maka limbah masyarakat akan semakin berkurang.
 
"Caranya, mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif konstruktif," kata dia.
 
Selain Kang Pisman, program urban farming juga bisa dilakukan oleh warga Kota Bandung. Dengan memanfaatkan lahan yang terbatas di sekitar tempat tinggalnya, urban farming bisa membantu ketahanan pangan di Kota Bandung.
 
Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini, Pemkot Bandung hanya menyelenggarakannya secara virtual. Oded turut memperingatinya secara virtual dengan Presiden Joko Widodo dari Taman Makam Pahlawan Kalibata Jakarta.

Baca juga: KNPI Kota Bandung minta pemuda doakan pahlawan

Baca juga: Bandung Resmikan Jalan Sukarno Pada Hari Pahlawan

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020