Garut, 27/2 (ANTARA) - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di kecamatan Cisompet kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu, antara lain dimaknai dengan penyelenggaraan khitanan massal 64 anak dari 11 desa di wilayah kecamatan trersebut.

Camat setempat, U. Haerudin mengemukakan perhelatan ini terselenggara atas kerjasama pemerintahan kecamatan antara lain dengan Yayasan Saung Organa Sulanjana Bandung serta Koperasi Panca Bandung.

Selain itu, juga dilaksanakan bhakti sosial diantaranya berupa penjaringan serta pemeriksaan masyarakat yang menderita penyakit katarak, katanya.

Antara lain dihadiri pula Ketua DPRD Garut Ahmad bajuri, SE, Kasrem, istri Wakil Bupati Garut, Ny. Rani Permata Dicki Candra serta Kepala Bagian Informatika Setda setempat, Dik Dik Hendrajaya, M.Si.

Menurut camat Haerudin, penyelenggaraan khitanan massal serta pemeriksaan penyakit katarak, sangat mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan di Cisompet terutama warga setempat, yang sebagian besar berkondisi sosial ekonomi menengah kebawah.

Sehingga langsung menyertakan anak mereka, yang selama ini belum sempat dikhitan akibat terkendala keterbatasan kemampuan ekonominya.

Demikian pula banyaknya warga yang menderita katarak, saat ini berkesempatan memeriksakan diri sekaligus di daftar untuk dilakukan operasi katarak sesuai waktu yang dijadwalkan pihak penyelenggara, katanya.

John D Hidayat

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010