Tasikmalaya, 8/2 (ANTARA) - Universitas Siliwagi (Unsil) Tasikmalaya, menggelar Pelatihan Pendidikan Bela Negara (PPBN) yang diawali dengan upacara bersama di lapangan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin.

Upacara pembukaan digelarnya PPBN diikuti bersama jajaran pejabat pemerintah kota, keamanan dan mahasiswa Unsil yang akan diselenggarakan 8-13 Februari 2010 di kampus Unsil dan Gor Sukapura Tasikmalaya.

Upacara yang dihadiri sekretaris daerah pemerintah kota Tasikmalaya Drs H Tio Indra Setiadi sebagai inspektur upacara pembukaan digelarnya PPBN.

Selain itu dihadiri pula purnawirawan TNI juga tokoh masyarakat Jawa Barat, Solihin GP, dan unsur Muspida Tasikmalaya rektor dan para Dosen Unsil.

Solihin GP dalam sambutannya mengajak para peserta PPBN yang diikuti mahasiswa untuk belajar berbakti dan berkarya untuk kemajuam bangsa Indonsia.

"Belajar mencintai bangsa sendiri seperti para pahlawan yang telah berjuang membela Tanah air Indonesia," katanya.

Pendidikan bela negara merupakan upaya penting sebagai sarana mengembangkan sikap dan perilaku anak bangsa untuk bernegara menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Digelarnya PPBN merupakan langkah konkrit melalu nilai-nilai pancasila dan wawasan kebangsaan demu menjaga keutuhan bangsa dalam NKRI.


(U.PK-FPM/C/Y003/Y003) 08-02-2010 19:35:52

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010