Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali bertambah, yakni ada 12 orang yang terpapar virus corona jenis baru tersebut mengalami gejala klinis.

"Sebanyak 12 kasus baru ini semua dengan gejala klinis dan dirawat di beberapa ruang isolasi rumah sakit," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Kamis.

Nanang mengatakan awalnya mereka ini masuk ke rumah sakit dengan dinyatakan suspek COVID-19 dan setelah menjalani tes usap dinyatakan positif virus corona baru.

Dengan adanya penambahan 12 kasus positif COVID-19, maka saat ini total warga Kabupaten Cirebon yang terpapar virus corona baru menjadi 981 orang.

"Dari 981 orang yang positif, 672 dinyatakan sembuh, 56 meninggal dunia dan 253 menjalani isolasi mandiri serta perawatan di rumah sakit," tuturnya.

Dia melanjutkan untuk tingkat kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon lebih dari 68 persen dan ini menunjukkan peningkatan.

Menurutnya Satuan Tugas, terutama tim medis kini terus mengejar angka kesembuhan dan saat ini ada sebanyak 253 orang positif COVID-19 yang menjalani isolasi dan menjadi sasaran penyembuhan.

"Tren kesembuhan terus meningkat. Bahkan tim medis kami sudah menerapkan praktik terapi plasma darah konvalesen dengan hasil dua pasien COVID-19 yang bergejala berat telah sembuh," katanya. 

Baca juga: Kabupaten Cirebon bertambah 10 kasus positif COVID-19 dari pasien suspek

Baca juga: Kasus positif COVID-19 baru di Kabupaten Cirebon bertambah 11 orang

Baca juga: Satgas COVID-19 Kabupaten Cirebon sudah tak gelar tes usap massal

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020