Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyampaikan kasus positif COVID-19 di daerah tersebut terus bertambah hingga mencapai 995 orang atau hampir menembus seribu orang.

"Hari ini ada penambahan 32 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 dibandingkan sehari sebelumnya," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu.

Ia mengatakan, sebanyak 995 orang itu merupakan jumlah kumulatif kasus positif COVID-19. Rinciannya, sebanyak 750 orang telah dinyatakan sembuh, 35 orang meninggal dunia dan 210 orang masih dalam dirawat di rumah sakit.

Dikatakannya, seiring dengan semakin tingginya kasus positif COVID-19 di Karawang, keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan COVID-19 kembali penuh. Padahal sebelumnya mengalami penurunan yang cukup tinggi.

Atas kondisi itu, Pemerintah Kabupaten Karawang kembali menyiapkan tempat tidur tambahan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya kasus positif COVID-19 di Karawang.

Fitra mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan serta membiasakan cuci tangan pakai sabun.

Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan, itu berarti ikut mengantisipasi penyebaran virus corona. 

Baca juga: Gugus Tugas: Klaster industri dorong Karawang ke zona merah COVID-19

Baca juga: Dinkes Karawang sebut 86 perusahaan tercatat sebagai klaster industri

Baca juga: Gugus Tugas Karawang minta warga lebih waspada zona merah COVID-19

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020