Bandung, 22/1 (ANTARA) - Seorang pria beristeri di Bandung, Jawa barat, Jumat, bernama Rudi Hartono (28) nekat membakar dirinya sendiri dengan menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya karena ditinggal kekasihnya yang akan menikah.

Kejadian tersebut sempat menghebohkan warga Gang Abadi Kelurahan Babakan Targong, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung setelah melakukan shalat Jumat sekitar pukul 12.30 WIB.

Salah seorang saksi mata yang juga warga setempat, Iroh (55) menuturkan, saat keluar dari rumahnya yang tidak jauh dengan lokasi korban, dirinya melihat ada seorang pria yang menyiramkan bensin ke tubuhnya dari botol.

"Saat itu saya sedang keluar mencari makan siang. Saya terkejut ada pemuda yang menyiramkan botol dan mengancam akan membakar dirinyam," ujar Iroh di Bandung.

Iroh mengira hanya bercanda saja. Namun, dirinya terkejut saat saat pemuda tersebut serius dengan ancamanya.

"Saya melihat pria tersebut memegang korek gas dan membakar badanya yang sudah basah dengan luluran bensin," katanya.

Iroh menuturukan, melihat pemuda tersebut terbakar. Bahkan, saat terbakar sempat berlari.

"Saat dia berlari para warga panik dan langsung menyiramkan air hingga api yang menjalar tubuhnya itu padam," paparnya.

Setelah api padam, warga tersebut kemuidian membawa Rudi ke Rumah Sakit Immanuel untuk diberikan pengobatan. Hingga saat ini keaadaan Rudi masih kritis karena api yang melalap tubuhnya. Rudi terluka parah dibagian dada dan kaki.

Kekasih korban bernama Lia, kini dimintai keterangan di Polsek Babakan Ciparay. Sementara itu dituturkan adik Ipar Lia, Iyus Irawan (36), Lia merupakan janda dan memiliki dua anak.

"Kamis depan dia akan menikah dengan pria lain," tuturnya.

Jaka Permana
(T.K-IP/B/Y003/Y003) 22-01-2010 19:52:47

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010