Cimahi, 11/1 (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat, akan merenovasi tiga kantor kelurahan, renovasi tersebut dilakukan menyusul renovasi 7 kelurahan yang telah rampung pengerjaannya selama tahun 2009.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Hadimilono, Senin, mengatakan, tiga kantor kelurahan yang direnovasi itu adalah Kelurahan Cipageran, Cibeber dan Padasuka.

Ia menjelaskan, pengerjaan dari renovasi tiga kantor kelurahan itu sendiri akan dilakukan setelah proses tender usai pada Maret 2010.

"Mudah-mudah tidak ada hambatan dalam proses tendernya. Terlebih lagi, renovasi ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat," kata Hadimilono.

Menurutnya, apabila proses tender tidak menuai hambatan pada Maret 2010, maka renovasi itu bisa segera dijalankan sebulan setelahnya yaitu April 2010. Pihaknya berharap, pembangunan itu bisa selesai secepatnya.

"Renovasi itu sendiri meliputi bagian aula sentra penambahan lantai. Dengan begitu pelayanan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan lebih maksimal dari sebelumnya," katanya.

Ketika disinggung mengenai berapa anggaran yang kucurkan untuk renovasi tiga kantor kelurahan tersebut, Hadimilono, mengatakan, setiap kelurahan dianggarkaan sebesar Rp1 miliar untuk renovasi.

Dikatakannya, untuk tujuh kelurahan yang telah telah rampung pengerjaannya, dana yang digunakan berasal dari APBD 2009, sedangkan untuk yang tiga kelurahannya lainnya memakai anggaran APBD 2010.

Hadimilono menyatakan, renovasi itu sendiri akan dilakukan pada 15 kelurahan yang ada di Cimahi. Dengan tujuh bangunan kelurahan di antaranya sudah bisa dipakai oleh kelurahan masing-masing.

Dengan tiga kelurahan yang direnovasi tahun ini, akan menjadi bagian dari 15 kelurahan yang akan direnovasi.

"Lima kelurahan lainnya tentu akan menyusul jika memang yang tiga ini selesai. Targetnya sendiri, 15 kelurahan itu selesai seluruhnya pada 2011 mendatang," katanya.

Adjat Sudrajat
(U.PK-ASJ/C/Y003/Y003) 11-01-2010 18:31:10

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010