Cianjur, 4/1 (ANTARA)-GP Anshor Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, mendukung almarhum KH Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur, diberi gelar pahlawan Nasional.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor, PAC Cilaku, Utep Sumirat, dalam acara tahlilan dan membaca surat Yasin untuk mendoakan mantan Presiden keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid.

"Kami yakin pengabdian dan cita-cita beliau sangat ikhlas untuk memajukan dan memakmurkan bangsa Indonesia," katanya.

Ia menambahkan, cita-cita beliau harus dilanjutkan kembali terutama oleh generasi muda. Selain itu, dirinya sangat mendukung jika almarhum Gus Dur untuk dijadikan pahlawan nasional.

Pantauan ANTARA, ratusan orang pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Cianjur, Jawa Barat, gelar tahlian dan membaca surat Yasin, bertempat di kantor DPC PKB di Jalan Perintis Kemerdekaan Cianjur.
Tahlilan dan membaca surat Yasin itu, dipimpin Ketua Dewan Syuro DPC PKB Cianjur, KH Djalaludin Mahali atau Mama Cicantu. Pelaksanan tahlilan itu, berlangsung hidmat dan penuh haru, tidak sedikit peserta yang datang meneteskan air mata.

Ketua DPC PKB Cianjur, H Ahmad Zeni Khoeruzainni didampingi Sekretaris, Lefi Firmansyah mengatakan, Gus Dur merupakan guru bangsa.

Karena telah mengabdikan diri bagi bangsa dan agama, tidak hanya di Indonesia, tetapi di berbagai belahan dunia.

"Dalam kiprahnya tidak pernah mengeluh sedikit pun untuk mementingkan bangsa Indonesia dan agama," katanya.

Menurutnya, kiprahnya untuk berjuang tidak mengeluh dalam membesarkan organisasi. Organisasi NU sendiri bisa besar dan disegani hingga saat ini karena dunia pesantren bagi Gus Dur, dapat dibawa ke tingkat Internasional.

***3***

Fikri
(U.K-FKR/B/A033/A033) 04-01-2010 21:33:18

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010