Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan kasus positif COVID-19 di daerah tersebut cenderung meningkat.

"Hari ini ada penambahan jumlah orang yang positif COVID-19 sebanyak tujuh orang. Tapi ada juga yang dinyatakan sembuh satu orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat Deni Darmawan, di Purwakarta, Jumat.

Secara kumulatif jumlah warga yang terkonfirmasi positif di wilayah Purwakarta mencapai 243 orang. Terdiri atas 180 orang telah dinyatakan sembuh, 10 orang meninggal dunia dan 53 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Deni menyampaikan, sebanyak 53 orang terkonfirmasi positif virus corona yang masih dirawat itu berasal dari sejumlah kecamatan. Di antaranya dari Kecamatan Purwakarta Kota, Jatiluhur, Sukatani, Pasawahan dan Kecamatan Tegalwaru.

Selain itu juga berasal dari Kecamatan Darangdan, Wanayasa, Babakan Cikao, Cibatu, Bungursari dan Kecamatan Kiarapedes.

Terkait dengan kondisi masih terjadinya penambahan kasus positif COVID-19 di Purwakarta, Deni mengingatkan agar warga terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kami terus mengingatkan agar warga mewaspadai penyebaran COVID-19 dengan memakai masker saat aktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan dan membiasakan cuci tangan pakai sabun," katanya. 

Baca juga: 11 orang di Purwakarta dinyatakan sembuh dari COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas Purwakarta: Jumlah warga positif tambah lima

Baca juga: Purwakarta terus lakukan tes cepat dan tes usap massal

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020