Plt. Bupati Indramayu, Jawa Barat Taufik Hidayat berharap dengan terbentuknya Asosiasi Pelaku Pariwisata Indramayu (APPI) bisa kembali meningkatkan sektor pariwisata di Kota Mangga.

"APPI menjadi tambahan energi bagi Pemkab Indramayu untuk berupaya secepat mungkin memulihkan sektor pariwisata," kata Taufik di Indramayu, Jumat.

Taufik mengatakan terbentuknya APPI yang merupakan wadah seluruh pelaku pariwisata diharapkan bisa menjadi informasi dan pemikiran. Terutama dalam hal permasalahan dan pengembangan kepariwisataan.

Untuk itu dia berharap setelah terbentuknya wadah tersebut dalam jangka pendek bisa memulilhkan sektor pariwisata yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Jangka pendek kita adalah memulihkan sektor pariwisata yang disebabkan pandemi COVID-19. Jika sudah normal kita sama-sama membenahi sektor pariwisata ini," ujarnya.

Sementara Ketua Umum APPI Akso mengatakan APPI dibentuk sebagai wadah pelaku pariwisata di Indramayu. Mengingat Kota mangga sendiri memiliki berbagai potensi wisata yang belum dan perlu dikembangkan.

Menurutnya di Indramayu, memang memiliki potensi wisata pantai dan juga religi, untuk itu perlu terus dikembangkan agar dapat mengejar kota wisata lainnya.

"Ini merupakan wadah bagi pelaku pariwisata Indramayu, diharapkan mampu memberikan geliat dan visi yang sama untuk membantu menggairahkan pariwisata di Indramayu," katanya.

Dia juga meminta dukungan dari semua pihak, agar dapat bersama-sama membangun pariwisata, karena sektor wisata merupakan penggerak ekonomi yang baik.

"APPI meminta dukungan semua kalangan agar bisa mengembangkan wisata lokal di Indramayu yang diminati oleh wisatawan lokal dan luar daerah," tuturnya.

Baca juga: Indramayu resmikan Agro Wisata Situ Bolang di Jatisura

Baca juga: Indramayu Data 31 Potensi Destinasi Wisata Andalan

Baca juga: Indramayu Kembangkan Potensi Wisata Pantai

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020