Antarajabar.com - Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mendata ada sebanyak 31 destinasi wisata andalan di Kota Mangga itu dengan mengedepankan wisata pantainya.

"Kalau kita sudah mendata ada 31 destinasi wisata dan Kami upayakan untuk mengembangkan destinasi wisata pantai, karena potensinya sangat besar," kata Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, Syarifudin Sagita di Indramayu, Kamis.

Dia menuturkan dengan panjang pantai yang mencapai 140 kilometer itu, diyakini bisa mejadi salah satu modal untuk mengarah pada potensi pariwisata tertutama yang berkaitan dengan laut.

Karena tidak hanya dengan pantainya saja, namun juga bisa merambah di ekowisata hutan mangrove yang kini jadi salah satu daya tarik sendiri.

"Selain pantainya, kami juga berupaya untuk membangun dan mengembangkan ekowisata hutan mangrove, dimana ketika dicek banyak potensinya," ujarnya.

Udin mengatakan 31 potensi destinasi wisata itu terbanyak adalah pantai, di antaranya yaitu Pantai Tirtamaya, Glayem, Karangsong, Ujung Gebang, Patrol, Tiris, Junti, Dadap, Tegal Agung, Tanjungpura, Eretan, Cemara dan Pantai Ujung Mas.

Semua yang disebutkan merupakan pantai yang berada di Kabupaten Indramayu, namun itu belum termasuk wisata lainnya, jadi dapat dikatakan bahwa destinasi yang paling banyak adalah pantai.

"Ada juga mangrove, pulau biawak, makanan kuliner, batik dan lainnya," sebutnya.

Dia menambahkan untuk di Indramayu sendiri mempunyai tiga pulau, namun yang paling tersohor adalah pulau biawak, dimana sekarang ini sedang dilakukan rencana pembuatan dermaga

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017