Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, berupaya untuk mengembangkan potensi obyek wisata pantai, mengingat Kota Mangga itu mempunyai panjang pantai 140 kilometer lebih.
       
"Kami upayakan untuk mengembangkan destinasi wisata pantai, karena potensinya sangat besar," kata Kepala Seksi Pengelolaan Destinasi Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu,  Syarifudin Sagita di Indramayu, Jumat.
       
Dia menuturkan dengan panjang pantai yang mencapai 140 kilometer itu, diyakini bisa mejadi salah satu modal untuk mengarah pada potensi pariwisata tertutama yang berkaitan dengan laut.
       
Karena tidak hanya dengan pantainya saja, namun juga bisa merambah di ekowisata hutan mangrove yang kini jadi salah satu daya tarik sendiri.
       
"Selain pantainya, kami juga berupaya untuk membangun dan mengembangkan ekowisata hutan mangrove, dimana ketika dicek banyak potensinya," ujarnya.
       
Udin menambahkan sampai saat ini baru ada lima destinasi wisata pantai yang menjadi andalan di Kabupaten Indramayu dan semuanya memiliki ciri khas tersendiri.
       
Kelima destinasi wisata itu adalah, Pantai Glayem, Tirtamaya, Balongan Indah, Karangsong dan Pulau Biawak.
       
"Sementara itu untuk wisata buatan yang sudah lumayan terkenal yaitu Bojongsari sebuah wahana permainan buatan dan nantinya juga akan dibuat air terjun untuk lebih memikat para wisatawan," tambahnya.

Pewarta: khaerul Izan

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017