Lembaga sosial keagamaan Rumah Quran Violet (RQV) Indonesia bertekad untuk mewujudkan 1.000 Kampung Quran Nusantara sebagai upaya melahirkan delapan juta penghafal Al Quran di usianya yang menginjak enam tahun pada hari ini, Sabtu 19 September 2020.

"Tepat pada hari ini, RQV Indonesia merayakan hari jadi-nya yang ke enam tahun. Dan pada acara milad kali ini yang dilaksanakan di Bekasi, kami mengusung tema 'Bersama Mewujudkan 1000 kampung Qur'an Nusantara'," kata Presiden RQV Indonesia Sultan Muda Azmi Fajri Usman dalam siaran persnya, Sabtu.

Azmi mengatakan selama enam tahun ini RQV terus berupaya ada dekat ditengah-tengah masyarakat dengan program-program unggulannya. 

Selain itu, lanjut dia, RVQ juga mengundang 1.000 Pecinta Al Qur’an yang sudah tergabung sebagai Keluarga Besar RVQ atau belum dari berbagai daerah untuk mengikuti acara milad tahun ini.

Azmi mengatakan ada beberapa program RQV yang berjalan di dalamnya diantaranya ASQN atau Anak Sahabat Qur’an Nusantara, PSQN atau Pemuda Sahabat Qur’an Nusantra, ISQN atau Ibu Sahabat Qur’an Nusantara yang sudah tersebar diberbagai daerah Pelosok Nusantara. 

"Jadi acara utama dari milad ini, kami menggelar khataman akbar yang diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru Nusantara mulai dari pulau Sumatera hingga ke Pulau Penang Malaysia sekaligus pendeklarasian Visi baru RQV Indonesia yaitu Mewujudkan 1.000 Kampung Quran Nusantara," kata dia.

Selain itu momen Milad ke-enam kali ini juga dijadikan oleh RQV Indonesia sebagai momen untuk meluncurkan program baru, yaitu Layanan Buka Rumah Quran Seluruh Nusantara dengan harapan besar bahwa akan ada banyak Rumah Quran menyebar diseluruh Indonesia dan akan menyaingi Indomaret dan Alfamart diseluruh Indonesia.

Baca juga: Empat hafidz dapat kambing gratis "Yuuk Qurban" Bekasi

Baca juga: 38 penghafal Alquran Kabupaten Bekasi ikut seleksi Sadesha Jabar


 

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020