Indramayu,28/11(ANTARA)- Ratusan warga Indramayu,Jabar, memadati tempat pembagian daging hewan kurban yang antre sejak pukul 07.00 WIB hingga pembagian daging tersebut selesai, Sabtu.

Asep(35) seorang warga yang turut berdesakan antre daging hewan kurban di Indramayu mengatakan,pembagian daging hewan kurban sangat dinantikannya karena hanya setahun sekali.

"Mendapatkan daging hewan kurban gembira sekali buat dimakan bersama anak istri dirumah, mengigat sehari-hari biasanya hanya ada menu sederhana tahu,tempe dan sayur asem,sesuai dengan penghasilan sebagai penarik beca,"katanya.

Dia menuturkan,penghasilannnya sebagai penarik beca tak mampu menyediakan daging setiap hari,bisa makan pagi dan sore sudah bersyukur,karena semakin sulit mendapatkam uang di kabupaten Indramayu,selain ongkos beca murah pelanggannya sudah menggunakan sepeda motor.

Sementara itu Suharyono panitia pembagian daging hewan kurban mengaku semenjak pukul 07.00 WIB ratusan warga miskin sudah ikut antre hingga pukul 14.30 WIB. Semua daging habis dibagikan kepada yang berhak mendapatkannya.

"Pembagian daging hewan kurban harus sampai kepada warga miskin,karena mereka sangat membutuhkannya,beda dengan orang yang mampu dapat menikma'tinya setiap saat,"katanya.

Dia menambahkan,setiap tahun pembagian daging hewan kurban berjalan lancar,karena sebelumnya sudah didata warga yang berhak menerima.

Sedangkan warga yang belum terdaftar biasanya diberi pengarahan supaya ikut antre dengan tertib,lalu panitia menyiapkan daging hewan kurban tersebut untuk mereka.

"Selama ini jumlah warga miskin yang belum terdata sedikit,sehingga mereka mendapatkan jatah daging sama,selain itu mereka mudah diaturnya,"katanya.

Walimah(50) seorang warga yang ikut antre namun belum terdafar mengaku,perhatian panitia hewan kurban di Indramayu cukup adil yang penting harus sabar,pasti nanti dapat daging hewan tersebut.

"Setiap tahun datang ke Indramayu keliling untuk mendapatkan daging hewan kurban,meski harus berjalan dari satu mesjid ke mesjid lain namun daging yang diperolehnya sangat ditunggu keluarga dirumah,karena hanya setahun sekali mendapatkan daging gratis,"katanya.***3***

Enjang Solihin
(T.PSO-061/C/Y003/Y003) 28-11-2009 19:18:56

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009