Personel Polsek Citamiang, Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat memperketat pengawasan penggunaan masker khususnya bagi wisatawan yang tidak menggunakan masker di objek wisata yang merupakan lokasi rawan penyebaran COVID-19.

"Pengawasan yang kami lakukan ini sebagai langkah preemtif untuk mencegah penyebaran COVID-19, apalagi objek wisata merupakan salah satu lokasi paling rawan penyebaran virus mematikan tersebut," kata Pejabat Sementara Perwira Urusan (PS Paur) Subbag Humas Polres Sukabumi Kota Bripka Solehudi di Sukabumi, Senin.

Menurutnya, personel Polsek Citamiang yang dikerahkan ke lokasi objek wisata seperti Water Boom Santa Sea di Kecamatan Citamiang memberikan teguran kepada wisatawan atau pengunjung yang tidak menggunakan masker dan melakukan aktivitas yang rawan terjadinya penyebaran COVID-19.

Pendisiplinan protokol kesehatan di obyek wisata tersebut dilakukan dalam rangka memutus penyebaran COVID-19, selain pengawasan, petugas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada para pengunjung dengan menggunakan pengeras suara.

Harus diakui penyebaran COVID-19 di wilayah Kota Sukabumi hingga kini masih tinggi, sehingga perlu diantisipasi oleh seluruh pihak dan harus bersama-sama bergotong royong serta tidak menganggap enteng virus yang vaksinnya masih dalam tahap uji coba tersebut.

"Seluruh personel yang bertugas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota secara masif melakukan upaya pencegahan melalui pengawasan dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan," tambahnya.

Soleh mengatakan berbagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 terus dilakukan pihaknya tidak hanya memberikan sosialisasi maupun teguran kepada warga yang tidak menerapkan protokol kesehatan, tetapi juga melakukan penyemprotan disinfektan secara masal.

Kemudian, membagikan masker kepada pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor. Selanjutnya, membantu petugas kesehatan dengan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD).

Baca juga: Dispar Sukabumi siap tutup wisata yang tak terapkan protokol kesehatan

Baca juga: Kabupaten Sukabumi kembangkan objek wisata Paralayang

Baca juga: PT Jamkrindo bantu bangkitkan kembali wisata Sukabumi

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020