Anggota Komisi VI DPR-RI Herman Khaeron mensosialisasikan empat pilar kebangsaan kepada anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cirebon, Jawa Barat, di tengah wabah dan berharap semua bisa memantapkan kembali ideologi meski dalam situasi pandemi.

"Meski di tengah pandemi sosialisasi empat pilar harus terus dilakukan, namun pastinya menerapkan protokol kesehatan," kata Herman Khaeron di Cirebon, Rabu. 

Hero sapaan akrabnya mengatakan untuk tahap awal sosialisasi empat pilar di tengah pandemi COVID-19 menyasar kalangan atau anggota PGRI dan itu menyeluruh di Indonesia. 

Selanjutnya sosialisasi akan terus dilakukan kepada masyarakat luas. Sosialisasi empat pilar merupakan upaya menimbulkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 45 dan NKRI. 

"Tahap awal sosialisasi kami memang mensosialisasikan kepada PGRI. Ini dalam rangka memantapkan kembali bahwa nilai-nilai Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI harus selalu kita tanamkan dalam jiwa seluruh rakyat Indonesia," ujarnya. 

Dalam pelaksanaan sosialisasi di tengah pandemi COVID-19, Hero memastikan semua harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat. 

Karena sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting, karena ini implementasi untuk mempersatukan cita-cita kemerdekaan sebagai negara berdaulat. 

"Kita tidak akan pernah lelah melakukan sosialisasi meski dalam masa pandemi. Dan kami menerapkan protokol kesehatan serta menganjurkan semua menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi IV DPR RI bagikan alsintan ke petani di Purwakarta

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani hadir di Istana pakai busana Tekuluk Bai Bai dari Jambi

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020