Cianjur, 11/11 (ANTARA) - Tim penilai program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat, Rabu, mendatangi Kampung Pasir Kamuning dan Babakan Asem di Desa Karang Nunggal di Kecamatan Cibeber, Cianjur.

Tim itu melihat langsung lokasi kampung binaan dalam rangka menunjang terwujudnya kaum perempuan dan masyarakat yang lebih cerdas, sehat, dan sejahtera.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Cianjur H Tjetjep Muchtar Soleh, Ketua Tim Penggerak PKK Cianjur Hj Yana Rosdiana Muchtar Soleh bersama jajaran, serta sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Program tersebut untuk membentuk jiwa kemandirian kaum perempuan. Dengan memanfaatkan potensi yang ada untuk selanjutnya menjadi suatu produk yang bernilai ekonomis, kata Ketua Tim Penggerak PKK Cianjur, Yana Rosdiana.

Diantara pemanfaatan potensi-potensi yang ada tersebut, menurutnya, antara lain adalah mengolah makanan menjadi produk unggulan.

Begitupun dengan tingkat kesadaran dalam menata lingkungan maupun kesehatan. Menurutnya, setelah diberikan arahan dan pembinaan dalam program P2WKSS (Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Lingkungan di lokasi yang menjadi percontohan program P2WKSS tersebut jauh lebih tertata dengan rapi.

?Hal ini setidaknya menjadi indikasi bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan kebersihan sudah mulai tertanam dengan baik,? tuturnya.

Bupati Cianjur, H Tjetjep Muchtar Soleh mengatakan, tujuan dilaksanakan program P2WKSS adalah untuk meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan diberbagai sektor.

Harapanya, agar Kabupaten Cianjur bisa kembali menjadi juara pertama dalam perlombaan ini.

Sebelumnya Kabupaten Cianjur pernah menyabet juara pertama, yakni Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, dalam lomba serupa.

Fikri
(U.K-FKR/C/M019/M019) 11-11-2009 18:12:09

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2009