Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Jawa Barat meminta Unit Pemberantasan Pungutan (UPP) Saber Pungli Kabupaten Bogor tidak pasif dalam koordinasi dan komunikasi mengenai penanganan pungli.

Sekretaris I Satgas Saber Pungli Jawa Barat, AKBP Budi Satria Wiguna saat menyambangi Kantor Bupati Bogor, Cibinong Kabupaten Bogor, Kamis, menyebutkan bahwa pihaknya tengah menguatkan UPP Saber Pungli kota/kabupaten se-Jawa Barat.

"Koordinasi dengan kota/kabupaten terkait kinerja kita di provinsi. Karena kami butuh masukan dari dari UPP di kota/kabupaten," kata Budi Satria saat diwawancarai.

Menurutnya, ada beberapa koreksi yang disampaikan untuk Pemerintah Kabupaten Bogor. Yakni terkait komunikasi agar lebih intens dengan Satgas Saber Pungli Jawa Barat dan memberi fasilitas lebih untuk UPP Saber Pungli Kabupaten Bogor.

"Sinergitasnya sudah terbangun bagus. Dalam waktu dekat, Pemkab Bogor akan lebih intens lagi komunikasi dan memberi fasilitas lumayan untuk UPP Kabupaten Bogor," paparnya.

Pasalnya, UPP Saber Punglin tidak hanya diisi unsur kepolisian. Namun, juga terdapat unsur TNI serta dari Pemkab Bogor lewat Inspektorat.

Baca juga: Satgas Saber Pungli telusuri surat rekomendasi PPDB dari anggota DPRD Jabar

Baca juga: Satgas Saber Pungli Kota Bogor sedang pantau delapan kasus dugaan praktik pungli

Baca juga: DPRD Bekasi nyatakan perang terhadap praktik pungli terhadap pencari kerja

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020