Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mencatat pasien terpapar virus corona baru atau COVID-19 terus bertambah dan saat ini tinggal seorang pasien yang masih dirawat.

"Sekarang tinggal seorang saja yang dirawat, lainnya sudah dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana di Cirebon, Rabu.

Nanang mengatakan total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon sendiri terdapat 18 orang dengan perincian 14 sembuh, tiga meninggal dunia dan seorang masih dalam perawatan.

Pada hari Rabu (24/6) kasus nomor 9 yang terkonfirmasi COVID-19 sudah dinyatakan sembuh dan telah pulang ke rumahnya, namun tentunya masih harus menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

"Kasus terkonfirmasi yang selesai pengobatan yaitu kasus nomor 9 dan sudah diperbolehkan pulang," ujarnya.

Nanang melanjutkan Kabupaten Cirebon sendiri sudah melakukan tes usap Polymerase Chain Reaction (PCR) sebanyak 3.974 dengan hasil 16 orang dinyatakan positif.

Sedangkan untuk tes cepat sudah dilakukan sebanyak 1.888 dengan kasus reaktif sebanyak lima orang.

"Untuk jumlah kasus positif dengan PCR di Kabupaten Cirebon itu 16 orang dari total 3.974, karena dua kasus lainnya tidak dites di Cirebon," katanya. 

Baca juga: Bayi positif COVID-19 di Cirebon dilaporkan sembuh

Baca juga: Kota Cirebon kembali tambah dua positif COVID-19

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020