Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menggelar tes cepat COVID-19 bagi warga yang melintas di depan Makopolresta dalam rangka hari Bhayangkara ke-74. 

"Bhakti sosial berupa tes cepat gratis ini merupakan rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol M. Syahduddi di Cirebon, Kamis. 

Syahduddi mengatakan tes cepat virus corona baru atau COVID-19 dilakukan terhadap warga yang melintas di depan Makopolresta Cirebon dan ini secara acak siapa pun yang mau. 

Tes cepat kali ini, lanjut Syahduddi, dilakukan dengan cara "drive thru", di mana warga tidak perlu turun dari kendaraannya, hal ini juga untuk menerapkan jaga jarak. 

"Tes cepat ini sebagai bentuk kepedulian Polri dalam rangka memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Cirebon," ujarnya. 

Baca juga: Bayi positif COVID-19 di Cirebon dilaporkan sembuh

Dia menambahkan warga yang mengikuti tes cepat corona tersebut semua berjumlah 185 orang dengan hasilnya tidak ada yang reaktif. 

"Alhamdulillah dari 185 orang yang di tes cepat semuanya 'non-reaktif'," tuturnya. 

Selain itu petugas kata Syahduddi, juga memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan normal baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Yaitu melalui disiplin menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. 

"Semoga masyarakat semakin peduli akan kesehatan dan tetap mematuhi aturan sesuai anjuran protokol kesehatan," kata Syahduddi.

Baca juga: Sektor wisata di Cirebon wajib terapkan protokol kesehatan
 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020