Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendistribusikan sebanyak 340 ribu masker ke 26 kecamatan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 dan ini semua berasal dari sumbangan masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD) serta dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan.

"Hasil dari swadaya dan gotong royong kami berhasil mengumpulkan masker sebanyak 340 ribu untuk melindungi masyarakat dari virus corona," kata Bupati Majalengka Karna Sobahi di Majalengka, Minggu.

Karna mengatakan dari 340 ribu masker yang terkumpul, semua didistribusikan ke 26 kecamatan dan nantinya akan didistribusikan lagi ke masing-masing desa yang semua jumlahnya sebanyak 340 desa.

Baca juga: Polri bantu 814 pengemudi angkutan di Majalengka Rp600.000/bulan

Dia juga mengaturkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berbagi rezeki di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

"Program penggalangan masker ini untuk mempersenjatai masyarakat dalam menyelamatkan nyawa dari serangan COVID-19," ujarnya.

Dia meminta kepada masyarakat untuk senantiasa memedomani protokol COVID-19 yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah seperti diam di rumah, tidak berkerumun, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun.

Baca juga: Pemkab Majalengka galang donasi pengadaan sejuta masker gratis

Selain itu ketika keluar jangan sampai lupa menggunakan masker, karena bisa meminimalkan penyebaran COVID-19.

"Dan bila mengalami keluhan panas tinggi, batuk, sesak napas segera konsultasi ke Puskesmas terdekat," katanya.

Baca juga: Dinkes Majalengka distribusikan APD dan alkes ke puskesmas

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020