Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan kamar hotel secara gratis untuk para tenaga medis yang menangani pasien terpapar Corona atau COVID-19.

Sekretaris Daerah Karawang Acep Jamhuri, di Karawang, Minggu, mengatakan, para tenaga medis yang menangani pasien terpapar corona mungkin saja khawatir jika pulang ke rumahnya.

Karena itu, pemkab berinisiatif menyediakan mereka tempat menginap, yakni di salah satu hotel di wilayah jalan Intercange Karawang Barat.

"Kami siapkan kamar hotel gratis untuk tenaga medis. Jadi para tenaga medis yang khawatir pulang ke rumahnya setelah bertugas mengurus pasien COVID-19 bisa menginap di hotel dengan nyaman," katanya.

Ia mengatakan, tenaga medis yang merawat pasien corona itu cukup rentan dan beresiko. Atas hal itulah Pemkab Karawang berinisiatif menyediakan kamar hotel gratis untuk para tenaga medis itu.

Tujuannya ialah untuk mencegah tenaga medis membawa virus ke rumah mereka. Itu juga sebagai upaya melindungi keluarga tenaga medis dari penularan corona.

"Untuk sementara ini, kita sediakan 150 kamar hotel di salah satu wilayah interchange Karawang Barat," kata Acep. 

Baca juga: Kekurangan tenaga medis, rumah sakit rujukan COVID-19 di Karawang

Baca juga: Anggota DPR RI beri bantuan APD untuk tenaga medis Cianjur
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020