Kepolisian Resor Cirebon Kota, Polda Jawa Barat, memeriksa suhu tubuh pengunjung dan juga anggota saat masuk ke Mapolres, dalam rangka mengantisipasi serta mencegah penyebaran virus corona (COVID-19).

"Mulai saat ini kita upayakan untuk pengecekan suhu tubuh kepada anggota dan juga masyarakat yang berkunjung," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda di Cirebon, Senin.

Huda mengatakan ketika didapati anggota maupun masyarakat yang mempunyai suhu tubuh lebih dari 38 drajat Celcius, maka akan dilakukan penanganan lebih lanjut, yaitu dibawa ke rumah sakit terdekat.

Menurutnya pemeriksaan tersebut sebagai upaya untuk mengantisipasi peredaran virus corona yang saat ini sudah menjadi pandemik.

"Kalau ada anggota ataupun masyarakat yang suhu badannya melebihi 38 drajat Celcius maka akan di evakuasi ke rumah sakit untuk di lakukan pengecekan kesehatannya," ujarnya.

Selain mengecek suhu tubuh, Polres Cirebon Kota juga menyediakan cairan antiseptik berupa hand sanitizer di penjagaan dan aula, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat yang berkunjung ke Mapolres.

Hal yang sama juga dilakukan di Mapolres Indramayu dan Majalengka, di mana setiap pengunjung yang masuk diperiksa terlebih dahulu suhu tubuhnya.

Seperti dikatakan Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, bahwa pemeriksaan suhu tubuh merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Semua yang masuk kita periksa tidak terkecuali, hal ini untuk menjamin semua dalam keadaan sehat," katanya.

Baca juga: Polres Cianjur cek suhu badan anggota kepolisian dan pewarta

Baca juga: KAI Cirebon periksa suhu tubuh calon penumpang antisipasi corona

Baca juga: Pusat perbelanjaan di Cianjur lakukan cek suhu tubuh pengunjung

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020