Bupati Garut Rudy Gunawan berharap adanya percepatan anggaran untuk pembangunan Gedung Olahraga (GOR) dan sarana cabang olahraga akuatik di kawasan Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, agar masyarakat segera menikmatinya dan melahirkan atlet baru di Garut.

"Karena kita memiliki bantuan provinsi untuk pembangunan akuatik dan GOR, saya ingin percepatan anggaran," kata Rudy Gunawan saat memberikan arahan kepada peserta Forum Group Discussion (FGD) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Garut di Cipanas Garut, Selasa.

Ia menuturkan, Pemkab Garut sepekan ke depan akan menggelar pertemuan untuk percepatan pembangunan akuatik dan GOR yang akan dihadiri oleh jajaran pengurus organisasi olahraga di bawah koordinasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI).

Tujuan dari pertemuan itu, kata dia, membina ruang gerak dari semua unsur yang berkaitan dengan bidang olahraga untuk menyukseskan program pengembangan potensi olahraga.

Ia berharap pertemuan dari berbagai unsur bisa memberikan pemikirannya yang konkret dalam pembangunan olahraga di Garut, sehingga tidak sepenuhnya dibebankan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Garut.

"Saya berharap dengan adanya keterbukaan ini kepentingan KONI dan cabor yang lain bisa mengoptimalkan program yang akan direncanakan," kata Rudy.

Acara diskusi tersebut dihadiri Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia Kabupaten Garut, Ketua Koni Garut, pejabat dari dinas terkait, dan perwakilan dari atlet.

Menurut dia, acara diskusi membahas sektor olahraga itu penting dilakukan untuk persiapan rencana membangun olahraga di Garut menjadi lebih baik.

"Forum ini sangat penting dalam perencanaan ke depan di bidang keolahragaan dan para atlet di Kabupaten Garut," katanya.

  

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020