Komandan Distrik Militer (Dandim) 0608 Cianjur, Jawa Barat, Letkol (Inf) Rendra Dwi Ardhani meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 di Desa Mekarmulya, Kecamatan Cikalongkulon, Rabu.

"Kami bersama jajaran TNI, Dinas PUPR Cianjur, Camat Cikalongkulon dan Pjs Kades Mekarmulya, mendatangi lokasi dengan sepeda motor karena jalan menuju lokasi masih landasan batu," katanya pada wartawan di Desa Mekarmulya.

Tidak hanya memantau kondisi infrastruktur jalan di lokasi TMMD, pihaknya juga mendatangi sejumlah rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang akan diperbaiki pada saat digelarnya TMMD.

"Peninjauan dilakukan agar TMMD ke 107 Kodim 0608 Cianjur, di Desa Mekarmulya, dapat berjalan dengan lancar hingga selesai.
Beberapa lokasi sudah kita cek, tinggal menunggu pelaksanaan yang akan digelar bulan Maret," katanya.

Pihaknya mencatat jalan sepanjang 2 kilometer yang membentang di desa tersebut akan dilakukan pengerasan sebelum dilakukan pengecoran atau betonisasi, termasuk memperbaiki 5 rutilahu, sarana ibadah, MCK dan gorong-gorong.

Pelaksanaan TMMD akan digelar selama 21 hari, melibatkan personel TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara sebanyak 150 orang, unsur terkait dan melibatkan seluruh masyarakat Desa Mekarmulya.

"Kami akan berkoordinasi dengan komando atas karena melibatkan beberapa unsur TNI Darat, Laut dan Udara," demikian Rendra Dwi Ardhani.
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020