Seorang penumpang sepeda motor warga Cianjur, Jawa Barat, meninggal di tempat setelah sepeda motor yang ditumpanginya menjadi korban tabrak lari  truk di Jalan Raya Bandung-Cianjur, sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka serius.

Peristiwa yang menyebabkan korban meninggal dunia berawal ketika sepeda motor merek Yamaha Vixion yang dikemudikan Diki Kurniawan membonceng korban Iis Munawaroh, melintas dari arah Bandung menuju Cianjur.

"Saat memasuki TKP tepatnya di Kampung Cibodas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang, pengendara sepeda motor hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya," kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adipratama pada wartawan Selasa.

Belum sempat mendahului, tutur dia, dari arah belakang truk dengan kecepatan tinggi melakukan hal yang sama, sehingga menyenggol stang sepeda motor bernopol F 2324 ZM, hingga terjungkal.

Akibatnya penumpang sepeda motor mengalami luka parah di bagian kepala dan diduga langsung meninggal di tempat kejadian. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka serius dan langsung dibawa ke RSUD Cianjur.

"Sedangkan truk yang menabrak korban melarikan diri ke arah Cianjur. Hingga saat ini kami masih mengumpulkan keterangan saksi terkait ciri-ciri truk dan pengemudinya," kata Ricky.

Ia menambahkan, saat ini sejumlah saksi mata yang melihat kejadian telah dimintai keterangan dan pihaknya akan mengejar truk yang menabrak korban hingga ditemukan.

"Dugaan sementara supir truk lalai dan kurang waspada saat mendahului kendaraan lain di depannya, sehingga menyerempet pengendara sepeda motor hingga terjungkal ke tengah jalan," katanya.     

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020