Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengimbau seluruh pejabat dan pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Bekasi menyaksikan secara langsung laga final Liga 3 Seri 1 Jawa Barat antara Persikasi Bekasi melawan PSKC Cimahi.

"Jangan lupa besok Minggu setelah upacara Hari Pahlawan kita ke Sumedang nonton laga final Persikasi di sana," katanya di Cikarang, Sabtu.

Ajakan itu juga disampaikannya melalui Surat Edaran Bupati Bekasi nomor 005/SE-55/DISBUDPORA/2019 yang berisi imbauan kepada segenap kepala perangkat daerah beserta jajaran, camat, hingga kepala desa untuk menyaksikan pertandingan final sepak bola Liga 3.

"Kemarin (Jumat) sudah saya tandatangani edaran menonton Persikasi dan langsung disebar ke seluruh instansi," ungkapnya.

Setelah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya Persikasi Kabupaten Bekasi akhirnya berhasil melenggang ke babak final untuk menantang kesebelasan PSKC Cimahi di Stadion Ahmad Yani Kabupaten Sumedang pada Minggu (10/11/19) pukul 15.00 WIB.

"Ini pencapaian yang luar biasa dan patut kita apresiasi bersama. Kita dukung terus tim kebanggaan Kabupaten Bekasi mudah-mudahan besok kita jadi juara," katanya.

Ketua Umum Persikasi itu memasang target masuk kompetisi Liga 1 setidaknya dalam beberapa tahun ke depan.

"Makanya final besok ini menjadi salah satu momen krusial menuju cita-cita bersama warga Kabupaten Bekasi menyaksikan Persikasi tampil di Liga 1 dalam dua-tiga tahun mendatang," kata Eka.

Dirinya berharap Persikasi menjadi tim sepak bola besar serta memiliki kejayaan seperti sejarah saat era Soeratin dan perserikatan.

"Dibutuhkan dukungan semua pihak, selain pemerintah daerah dan perangkatnya juga segenap stakeholder serta pengusaha juga turut mendukung Persikasi agar dapat mewujudkan tim kebanggaan kita ini tampil di kasta tertinggi sepak bola Indonesia," katanya.

Eka juga berharap Stadion Wibawa Mukti terpilih menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Stadion kita sudah teruji sukses menggelar laga internasional seperti Asian Games, Piala Asia U-19, dan laga-laga persahabatan resmi FIFA. Juga menjadi tempat TC (pemusatan latihan) timnas. Kalau ditanya siap atau tidak sudah pasti sangat siap," kata Eka.

Baca juga: Persikasi Bekasi pasang target lolos Liga 1



 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019